Sabtu, 04 Februari 2012

Tips dan Cara Membersihkan Kaca Film

Kaca Film sering kita jumpai di beberapa mobil di Indonesia. Perawatan Kaca Film pada mobil haruslah menjadi salah satu prioritas pemilik. Jika kaca film mobil anda mengamai buram dan besut, bisa memungkin anda akan terpengaruh dan terganggu akan pandangan saat mengemudi. Berikut ini Tips dan Cara Membersihkan Kaca Film seperti dikutip dari blogiztic.com.

Langkah pengelapan
Saat melakukan pengelapan sebaiknya anda hindari penggunaan bahan kimia atau alkohol sejenisnya. Untuk itu, bagi anda biasakan menggunakan air biasa karena dimungkinkan zat kimia dan alkohol sangat merusak fungsi peredaman panas pada kaca film mobil tersebut.

Lap dalam keadaan bersih
Jangan gunakan lap kotor karena lap kotor sangat berpotensi membuat kaca baret. Disarankan menggunakan kanebo sebagai lap solisi aman dan terpercaya.

Pengelapan dilakukan secara searah
Dalam penerapan pengelapan sebaiknya anda gunakan cara searah. Jika anda tidak menerapkan pola searah memungkinkan pasair dan debu bisa tergores saat pengelapan.

Hindarilah embu dalam bagian kaca
Pengelapan embun yang ditimbulkan oleh kaca bagian film mobil itu perlu. Karena bila ini dibiarkan akan berdampak tumbuhnya jamur disekitar kaca film mobil tersebut.

Pengelapan minimal 2 kali sehari
Perlunya perawatan yang lebih mendetail guna kotoran yang menempel di kaca film mobil tidak terlalu lama menempel. Biasakan menerapkan pola pengelapan dan pembersihan kaca film mobil dari sekarang.